Komentar RD Setelah Persija Dibungkam Bali United

Kompas.com - 30/08/2015, 19:58 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan.
EditorAry Wibowo
GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menilai Bali United layak meraih kemenangan atas timnya pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015).

Kemenangan Bali United ditentukan gol Sandi Darma Suta pada menit kedelapan, Sultan Samma (20') dan Lerby Eliandry (44'). Persija kesulitan mencetak gol pada paruh kedua lantaran harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-42 setelah Alan Aciar mendapatkan kartu kuning kedua.

"Motivasi dan agresivitas mereka lebih unggul daripada kami. Jadi, memang mereka layak memenangi pertandingan hari ini," ungkap RD saat menggelar jumpa pers seusai pertandingan.

"Kami mencoba memperbaiki pada babak kedua dengan menggunakan strategi baru karena satu pemain hilang. Akan tetapi, kami memang tidak mampu membalas di babak pertama karena jujur kecepatan permainan yang dibangun Bali United memang menyulitkan kami," tambahnya.

Rahmad mengaku akan berupaya maksimal pada pertandingan kedua agar tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Menurut dia, beberapa pemain Persija memang tidak berada dalam kondisi bugar.

"Jadi, pada pertandingan tadi kami hanya menjaga situasi dan kondisi pemain dan saya mengganti enam pemain pada babak kedua untuk mengefisiensikan kondisi mereka untuk pertandingan berikutnya," tutur pelatih yang kerap disapa RD tersebut.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X