Kompas.com - 29/08/2015, 06:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, Kompas.com - Penyerang asal Brasil, Neymar, berpeluang besar tampil saat Barcelona menjamu Malaga pada pekan kedua La Liga, Sabtu (29/8/2015). Pasalnya, pemain 23 tahun tersebut sudah pulih dari sakit.

Hal itu dikatakan pelatih Luis Enrique, Jumat (28/8). Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, kondisi Neymar sudah bagus setelah dia mengalami sakit gondok, yang membuat The Catalans tak bisa menampilan trisula maut dari Amerika Selatan, lantaran hanya Luis Suarez dan Lionel Messi yang tampil pada pekan perdana.

Harus diakui, trio Barca sangat produktif sepanjang musim lalu. Buktinya, mereka berhasil mengemas total 122 gol dalam berbagai kompetisi yang diikuti Azulgrana, sekaligus membawa klub Catalan itu meraih tiga gelar alias treble dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Pada awal musim ini, Neymar harus menepi. Mantan pemain Santos itu tak bisa membela Barca ketika memenangi Piala Super Eropa dan gagal menjuarai Piala Super Spanyol, kemudian absen saat timnya menang 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga pekan lalu.

"Dia terlihat bagus, pulih dan dalam kondisi normal bagi pemain yang tidak bisa berlatih hampir selama dua pekan," ujar Enrique.

"Dia adalah pemain dengan berat yang sedikit, dan dia bisa segera kembali fit," tambah pelatih yang merupakan mantan pemain Barca dan gelandang internasional Spanyol tersebut.

"Dari data pantauan dalam latihan, dia termasuk yang terbaik di tim dan itu berarti dia berpeluang ambil bagian dalam pertandingan besok."

Enrique menambahkan bahwa Neymar berlatih dengan sangat baik. Karena itu, dia akan melihat perkembangan kondisi pemain tersebut sebelum mengambil keputusan apakah memainkannya atau tidak.

Gelandang Sergio Busquets, yang mengalami masalah pada engkel ketika melawan Bilbao, juga tersedia. Dengan demikian, Enrique memiliki opsi memainkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Pada musim lalu, Malaga termasuk tim yang sukses mempermalukan Barca. Setelah menahan imbang tanpa gol di Rosaleda, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang tersebut dengan skor 1-0 pada laga di Camp Nou, untuk memberikan satu dari hanya dua kekalahan Messi dan kawan-kawan pada musim lalu.

Namun untuk pertemuan kali ini, tampaknya Malaga akan sulit mengulangi prestasi tersebut. Pasalnya, mereka sudah menjual beberapa pemain yang tampil sangat impresif sepanjang musim lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.