Kompas.com - 29/08/2015, 03:25 WIB
Striker Wolfsburg asal Belanda, Bas Dost, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/1/2014). Wolfsburg menang 3-1. AFP/PATRIK STOLLARZStriker Wolfsburg asal Belanda, Bas Dost, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/1/2014). Wolfsburg menang 3-1.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Wolfsburg tampil sangat impresif ketika menjamu Schalke 04 di Volkswagen Arena pada pekan ketiga Bundesliga, Jumat (28/8/2015) atau Sabtu (29/8) dini hari WIB. Tim besutan Dieter Hecking ini menggasak tamunya dengan skor telak 3-0.

Raihan tiga poin di depan publik sendiri tersebut membawa Wolfsburg ke puncak klasemen sementara Liga Jerman. The Wolves mengumpulkan total tujuh poin, unggul satu angka atas Borussia Dortmund yang baru akan bermain pada Minggu (30/8) melawan Hertha Berlin.

Wolfsburg, yang musim lalu menjadi runner-up Bundesliga, langsung bermain agresif sejak wasit Felix Brych meniup peluit kick-off. Hasilnya sudah mereka peroleh pada menit ke-17 melalui gol pemain asal Belanda, Bas Dost. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Wolfsburg tetap mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Gol tambahan berhasil mereka ciptakan pada menit ke-59 melalui eksekusi penalti Ricardo Rodriguez, sebelum Timm Klose melengkapi skor kemenangan menjadi 3-0 hanya dalam kurun waktu dua menit.

Performa ciamik Wolfsburg ini menjadi sinyal waspada bagi para rivalnya, bahwa permainan tim terus membaik. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh FC Koel pada pekan pertama, Wolfsburg berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada pekan lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X