Barca Ajukan Banding untuk Kartu Kuning Suarez, Rakitic dan Vermaelen

Kompas.com - 26/08/2015, 02:40 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez. JOSEP LAGO/AFPPenyerang Barcelona, Luis Suarez.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Barcelona mengajukan banding terhadap kartu kuning yang diberikan kepada Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Thomas Vermaelen pada pertandingan perdana La Liga musim ini, ketika mereka menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-0, Minggu (23/8/2015). Sang juara bertahan menilai wasit salah memberikan hukuman kepada ketiga pemainnya tersebut.

"Klub mempertimbangkan alasan-alasan yang menggarisbawahi bahwa laporan wasit tidak dapat diterima, dan oleh karena itu mengajukan banding ke komite kompetisi," demikian pernyataan Barca pada situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es), Selasa (25/8).

Menurut laporan yang diajukan wasit Carlos Del Cerro Grande, Suarez dan Rakitic mendapat kartu kuning karena menangkap lawan dengan lengannya, sedangkan Vermaelen diperingatkan karena menjatuhkan salah satu pemain Bilbao.

Usai meraih kemenangan yang juga sekaligus balas dendam atas kekalahan mereka dari Bilbao pada Piala Super Spanyol pekan lalu, Barca akan menjamu Malaga pada Sabtu (29/8). Pelatih Luis Enrique tampaknya akan kembali dapat memasukkan Neymar ke dalam tim, setelah pemain asal Brasil itu kembali berlatih lebih cepat dari perkiraan yakni pada Senin.

Neymar mengalami masalah pada gondok sehingga belum bisa membela The Catalans. Absennya mantan pemain Santos tersebut ditengarai mengurangi sepertiga kekuatan serangan Barca, meskipun sudah diperkuat dua rekannya asal Amerika Selatan Suarez dan Lionel Messi.

Trio yang terkenal dengan sebutan MSN ini mencetak rekor gol Spanyol yakni 122 gol di semua kompetisi pada musim lalu, ketika Barca menyapu bersih gelar bergengsi kompetisi domestik dan Eropa. Azulgrana menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X