Kompas.com - 25/08/2015, 06:02 WIB
Pemain Italia Mario Balotelli (kanan) dan kiper Costa Rica Keylor Navas saat pertandingan Grup D di Syadion Pernambuco Arena, Recife, Jumat (20/6/2014). Dalam pertandingan ini Italia kalah 0-1. AFP PHOTO / EMMANUEL DUNANDPemain Italia Mario Balotelli (kanan) dan kiper Costa Rica Keylor Navas saat pertandingan Grup D di Syadion Pernambuco Arena, Recife, Jumat (20/6/2014). Dalam pertandingan ini Italia kalah 0-1.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Presiden FIGC Carlo Tavecchio tak memberikan jaminan bahwa Mario Balotelli akan kembali ke skuad tim nasional Italia. Menurutnya, pelatih Antonio Conte yang akan memberikan keputusan soal hal tersebut.

"Conte yang akan memutuskannya," ujar Tavecchio kepada media dalam sebuah event di Taormina, Senin (24/8/2015).

"Pemain tahu bahwa dia (Conte) lebih banyak memperhatikan pengorbanan dan moral."

Pembicaraan mengenai masa depan Balotelli di timnas mengemuka setelah dia dikabarkan akan kembali bermain di Serie-A bersama mantan klubnya, AC Milan. Menurut laporan, Rossoneri sudah sepakat meminjam pemain 25 tahun tersebut dari Liverpool dan Balotelli tinggal menjalani tes kesehatan pada pekan ini.

Sejak Conte menggantikan Cesare Prandelli usai Piala Dunia 2014 sebagai pelatih Azzurri, Balotelli baru mendapatkan satu kesempatan bermain. Perilaku pemain ini, baik di dalam maupun di luar lapangan, dinilai masih sangat kurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.