Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tak Dapat De Gea, Madrid Tak Usah Khawatir"

Kompas.com - 23/08/2015, 19:18 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang Real Madrid, Paco Buyo, menyatakan bahwa Los Blancos tidak perlu khawatir jika tidak mampu mendatangkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid diyakini terus berupaya untuk merekrut De Gea dari Manchester United. Namun, hingga saat ini Real Madrid belum menemui titik terang perihal De Gea.  

Kendati demikian, Buyo mengatakan, Real Madrid masih memiliki dua penjaga gawang yang berkualitas pada diri Keylor Navas dan Kiko Casilla.

"Madrid tidak memiliki masalah (andai gagal dapat De Gea). Mereka memiliki dua kiper. Keduanya sama-sama bagus. Dua tahun lalu, Navas pernah menjalani musim fantastis di Levante, dan ia juga tampil bagus bersama Kosta Rika di Piala Dunia. Sepertinya Navas bisa menjadi starter," ujar Buyo kepada Omnisport, Minggu (23/8/2015)

"Kemudian tentu saja ada Kiko Casilla. Dia memulai kariernya di Real Madrid sejak masih muda, sebelum pindah ke Espanyol. Saya yakin, meskipun De Gea tidak datang, Real Madrid tidak memiliki permasalahan pada sektor kiper," lanjutnya.

Namun, Buyo menilai Real Madrid masih berpeluang untuk mendapatkan De Gea, mengingat kontrak De Gea di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2016.

"Tampaknya De Gea akan bermain untuk Real Madrid. Musim ini? Mungkin. Seandainya Louis van Gaal dan United tidak terlalu keras kepala dan mereka tidak meminta banyak uang, De Gea akan datang pada musim ini," kata mantan penjaga gawang berusia 57 tahun tersebut.

"Real Madrid hanya perlu menunggu selama tiga bulan untuk mendapatkan De Gea secara cuma-cuma, dan Manchester United tidak akan mendapatkan apa-apa," tutur Buyo.

Buyo tercatat sebagai penjaga gawang Real Madrid pada 1986 hingga 1997. Selama kurun waktu tersebut, Buyo sukses merengkuh enam gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com