Kompas.com - 22/08/2015, 23:37 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli berjibaku dengan kiper Leicester City asal Denmark, Kasper Schmeichel, pada laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (22/8/2015). Dele Alli mencetak gol dalam laga ini. AFP/GEOFF CADDICKGelandang Tottenham Hotspur Dele Alli berjibaku dengan kiper Leicester City asal Denmark, Kasper Schmeichel, pada laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (22/8/2015). Dele Alli mencetak gol dalam laga ini.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LEICESTER, Kompas.com - Tottenham Hotspur gagal mendulang poin penuh ketika melawat ke markas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (22/8/2015), pada pekan ketiga Premier League. Sempat memimpin lewat gol Dele Alli, Tottenham akhirnya harus puas dengan raihan satu angka karena bermain imbang 1-1, menyusul gol balasan tuan rumah yang dicetak Riyad Mahrez.

Dele Alli sempat membuat publik tuan rumah terhenyak saat membobol gawang Leicester pada menit ke-81. Bola hasil umpan Nacer Chadli berhasil disambut dengan sundulan Alli, yang membuat mereka memimpin saat pertandingan tersisa sembilan menit.

Namun keunggulan skuad asuhan Mauricio Pocchettino ini tidak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, Leicester bisa membalas berkat gol penyerang andalannya, Riyad Mahrez, setelah mendapatkan assist dari Jamie Vardy.

Leicester bahkan nyaris mencetak gol keduanya melalui pemain bertahan Wes Morgan, pada menit ke-88. Berawal dari umpan silang Mahrez, Morgan menyambutnya dengan tandukan ke arah gawang Tottenham. Beruntung, kiper Hugo Lloris sangat sigap sehingga bisa menghalau bola tersebut sehingga tidak tercipta gol.

Dengan hasil ini, Leicester memuncaki klasemen sementara Premier League setelah mengumpulkan total tujuh poin. Mereka unggul selisih gol atas Manchester United yang juga bermain imbang ketika menjamu Newcastle United.

Sementara itu pada pertandingan lain, West Ham United harus menanggung malu di hadapan publiknya ketika menjamu tim promosi Bournemouth. West Ham kalah 3-4.

Callum Wilson menjadi bintang Bournemouth karena mencetak hat-trick dalam laga tersebut. Dia membukukan gol pada menit ke-11, 28, dan 79, ditambah gol Marc Pugh pada menit ke-66. Sedangkan gol West Ham diciptakan oleh Mark Noble (48), Cheikhou Kouyate (53), dan Modibo Maiga (82).

West Ham berada di posisi ke-9, unggul selisih gol atas Bournemouth yang berada di posisi ke-10, dengan raihan tiga poin.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.