Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU-Newcastle Seri, Van Gaal Puas tetapi McClaren Kecewa

Kompas.com - 22/08/2015, 21:50 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku puas meski tim kesayangannya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015).

Pada pertandingan tersebut, Manchester United tampil lebih mendominasi. Dari jumlah peluang saja, Setan Merah bisa melepaskan 19 tembakan berbanding 6 milik The Magpies.

Performa membaik anak-anak asuhnya dibandingkan dua laga sebelumnya - yang justru meraih poin penuh saat menang atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa - itu membuat Van Gaal senang.

"Kami boleh puas dengan performa yang ditampilkan, tetapi tidak dengan hasil pertandingannya. Kami kurang beruntung," ujar Van Gaal.

"Kami tidak membuat pilihan yang tepat, tetapi kami bermain dengan fantastis sebagai sebuah tim. Saya suka ketika kami bekerja seperti ini. Namun, tidak dengan hasilnya," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Van Gaal pun tak segan menyebut penampilan anak asuhnya saat melawan The Magpies tadi sebagai salah satu yang terbaik. "Performa tadi adalah salah satu yang terbaik dalam periode (kepelatihan) saya," kata Van Gaal memuji.  

"Selain itu, hanya ada satu klub yang ingin menang, dan klub itu adalah kami," tutur Van Gaal.

Pernyataan Van Gaal itu dibantah Steve McClaren, manajer Newcastle. Menurut dia, timnya datang ke Old Trafford untuk menunjukkan permainan terbaik dan merebut poin.

McClaren juga mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya. "Kami kecewa karena pada 20 menit pertama punya peluang untuk mencetak gol. Kami punya kesempatan tetapi tak bisa memanfaatkannya," ujar dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com