Kompas.com - 22/08/2015, 15:56 WIB
David De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015). OLI SCARFF/AFPDavid De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal menegaskan bahwa David de Gea akan tetap berstatus pemain Setan Merah setelah 1 September nanti. Itu artinya, MU takkan melepas penjaga gawang internasional Spanyol tersebut, yang menjadi incaran utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Bukan rahasia lagi bahwa De Gea turut menjadi sorotan selama bursa transfer ini. Madrid, yang sudah kehilangan kiper utama Iker Casillas, yang memilih hengkang ke FC Porto, terus berupaya mendapatkan tanda tangan mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Namun hingga kini, MU belum membuka pintu negosiasi dengan Los Blancos. Tetapi di sisi lain, Van Gaal "menghukum" De Gea, karena tidak menurunkan pemain 24 tahun tersebut sebagai skuad inti dalam dua laga perdana Premier League. Alhasil, spekulasi bahwa De Gea akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini, kian berembus kencang.

Di tengah bergulirnya rumor perpindahan itu, Van Gaal memberikan kepastian. Manajer asal Belanda ini menegaskan bahwa De Gea tak akan meninggalkan MU hingga bursa transfer ditutup pada 1 September nanti - ini juga berarti MU berpotensi kehilangan De Gea secara gratis pada musim depan karena kontraknya habis.

"Saya pikir ketika Manchester United menginginkan seorang pemain dia akan datang, kecuali ketika klub tak menjualnya," ujar Van Gaal seperti dikutip BBC Sport.

"Itu sama dengan kami. Kami tidak menjual De Gea."

Musim lalu, De Gea sealu menjadi pemain utama di bawah mistar gawang The Red Devils dan ikut berperan besar mengantarkan raksasa Premier League ini finis di peringkat keempat. Tetapi pada awal musim 2015-16 ini, Van Gaal memberikan kepercayaan kepada kiper baru, Sergio Romero, sebagai pemain inti dengan alasan mental De Gea membuat dia belum siap untuk bermain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.