Resmi, Juventus Boyong Alex Sandro dari Porto

Kompas.com - 21/08/2015, 00:07 WIB
Pemain belakang FC Porto, Alex Sandro. MIGUEL RIOPA/AFPPemain belakang FC Porto, Alex Sandro.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PORTO, KOMPAS.com - Bek sayap kiri Porto asal Brasil, Alex Sandro, telah resmi menjadi pemain Juventus. Pemain berusia 24 tahun tersebut diboyong La Vecchia Signora dengan banderol sebesar 26 juta euro (sekitar Rp 403 miliar) dan dikontrak selama lima tahun.

"Porto dan Juventus telah mencapai kesepakatan penjualan Alex Sandro secara permanen dengan biaya 26 juta euro," demikian pernyataan situs resmi Porto, Kamis (20/8/2015).

Sandro pertama kali bergabung dengan Porto pada Juli 2011 dari Santos dengan biaya sebesar 10,3 juta euro (sekitar Rp 160 miliar). Selama berseragam Porto, Sandro sudah tampil sebanyak 134 laga dan mencetak 14 gol dari seluruh kompetisi.

Menurut catatan situs WhoScored, dari sembilan laga di ajang Liga Champions musim lalu, Sandro melakukan tekel sebesar 4,1 persen. Sandro juga tercatat telah memperkuat tim nasional senior Brasil sebanyak enam laga.

Sebelum merekrut Sandro dari Porto, Juventus sudah mendatangkan nama-nama pemain seperti Paulo Dybala (Palermo), Mario Mandzukic (Atletico Madrid), Simone Zaza (Sassuolo), dan Sami Khedira (Real Madrid).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber FC Porto
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X