Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mertesacker Anggap Wajar Kesalahan Cech

Kompas.com - 18/08/2015, 15:53 WIB


LONDON, KOMPAS.com
- Per Mertesacker menganggap kesalahan yang dibuat Petr Cech dalam dua laga pertama Premier League bersama Arsenal sebagai sebuah kewajaran.

Pada pekan perdana melawan West Ham United, Minggu (9/8/2015), Arsenal kalah 0-2 di Stadion Emirates. Gol pertama Arsenal pada laga tersebut terjadi saat Cech coba memotong bola silang lawan. Adapun pada gol kedua, kiper asal Rep. Ceko itu gagal mengantisipasi tendangan Mauro Zarate dari luar kotak penalti.

Satu pekan berselang, Arsenal memang menang 2-1 atas Crystal Palace, Minggu (16/8/2015). Akan tetapi, Cech lagi-lagi harus kemasukan lewat tendangan jarak jauh Joel Ward.

"Bahkan seorang pemain berpengalaman pun bisa saja berbuat kesalahan. Namun, aku yakin Cech akan kembali tangguh. Dia merupakan pembelian penting untuk memperkuat tim ini," kata Mertesacker.

Di mata Mertesacker, Cech tidak hanya berpengalaman. Dia menilai Cech ikut memberi masukan saat di lapangan maupun di luar lapangan perihal kelemahan Arsenal. Di kamar ganti, menurut Mertesacker, Cech membangkitkan kepercayaan diri para pemain lain.

Bek asal Jerman itu juga menerangkan bahwa tak mudah bagi seorang penjaga gawang di klub baru untuk bisa langsung menyatu dalam berkoordinasi lini pertahanan dengan para pemain belakang.

"Di Premier League, interaksi antara kiper dan empat pemain bertahan haruslah sangat baik. Namun, hal itu butuh waktu," ujar Mertesacker.

"Cech datang dan harus mencoba memahami dari awal. Kami saling berkomunikasi dan saling pengertian. Kami juga punya ambisi sama. Bagiku, bekerja sama dengan dia merupakan hal luar biasa," tutur kapten The Gunners itu.

Pekan ketiga, tantangan Cech dan Mertesacker bakal semakin berat. The Gunners akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates, Senin (24/8/2015). Berbeda dengan Arsenal, The Reds mengawali dua pekan pertama Premier League musim ini dengan rekor tak kemasukan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com