Kompas.com - 18/08/2015, 02:57 WIB
Christian Benteke (kanan( merayakan gol pertamanya untuk Liverpool ketika melawan Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin waktu setempat atau Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. OLI SCARFF/AFPChristian Benteke (kanan( merayakan gol pertamanya untuk Liverpool ketika melawan Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin waktu setempat atau Selasa (18/8/2015) dini hari WIB.
|
EditorAry Wibowo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Christian Benteke mencetak gol pertamanya untuk Liverpool ketika menjamu Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin waktu setempat atau Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Pada paruh pertama, The Reds unggul satu gol.

Tuan rumah menunjukkan dominasi baik dari sisi penguasaan bola dan peluang. Berdasarkan rekaman Premier League, Liverpool menguasai 60 persen permainan dan melakukan satu tembakan ke arah gawang dari enam kali percobaan, sedangkan Bournemouth cuma melepaskan satu percobaan yang melenceng dari sasaran.

Meski dominan, gawang The Reds sempat bergetar lebih dahulu melalui tandukan Tommy Elphick pada menit kelima. Namun, gol itu dianulir karena Elphick dinilai melakukan pelanggaran setelah mendorong Dejan Lovren.

Pasukan Brendan Rodgers baru menebar ancaman setelah lima belas menit pertama dan menuai hasil pada menit ke-26. Jordan Henderson coba mengirim bola ke kotak penalti dan gagal dijangkau Philippe Coutinho. Namun, Benteke datang dari belakang untuk menyontek bola ke gawang Artur Boruc. Bagi Benteke, gol merupakan yang ke-50 sepanjang kariernya di Inggris.

Gol Benteke menjadi satu-satunya pada paruh pertama. Jelang jeda, Liverpool sempat mendapat peluang lewat Coutinho. Sayang, bola dari hasil tembakan gelandang berkebangsaan Brasil itu tak tepat sasaran.

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 37-Martin Skrtel, 6-Dejan Lovren, 12-Joe Gomez; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson; 20-Adam Lallana 10-Philippe Coutinho, 33-jordan Ibe; 9-Christian Benteke
Manajer: Brendan Rodgers

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 5-Tommy Elphick,3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels; 30-Matt Ritchie, 32-Eunan O'Kane, 6-Andrew Surman; 10-Max Gradel, 17-Joshua King, 13-Callum Wilson
Manajer: Eddie Howe

Wasit: Craig Pawson



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.