Kompas.com - 15/08/2015, 23:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SERANG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung Presiden Joko Widodo untuk mendorong pelaksanaan kompetisi sepak bola nasional. Namun, Menpora tak berani memberikan jawaban pasti terkait rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar Indonesia Super League (ISL).

Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menetapkan 15 keputusan pada rapat Senin (3/8/2015). Salah satunya yakni menggelar ISL tanpa perubahan komposisi peserta pada Oktober 2015.

Saat dikonfirmasi soal sikap terhadap ISL, Menpora menjawab, "Kita lihat nanti. Sebanyak-banyaknya kompetisi harus didorong."

Sementara itu, Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menggelar Piala Kemerdekaan yang dimulai Sabtu (15/8/2015). Jokowi turut hadir di Stadion Maulana Yusuf, Serang, guna membuka turnamen.

Jokowi mengaku mendukung setiap kompetisi nasional yang bakal digelar. Namun, Menpora diberi wewenang untuk menyortir kompetisi tersebut. [Baca: Bukan Tugas Jokowi Pilih-pilih Kompetisi]

"Seperti kata beliau (Jokowi), kompetisi harus didorong semua. Untuk mendorongnya tentu syarat juga harus dipenuhi. Siapa pesertanya, operatornya, dan lain-lain," lanjut pria asal Ngawi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.