Kompas.com - 15/08/2015, 21:14 WIB
Para pemain Everton merayakan keberhasilan Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Southampton, Sabtu (15/8/2015). Dok. Everton Para pemain Everton merayakan keberhasilan Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Southampton, Sabtu (15/8/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Kejutan dibuat Everton pada pekan kedua Premier League. Melawat ke Stadion St. Mary's yang menjadi kandang Southampton, Sabtu (15/8/2015), The Toffees menang telak 3-0.

Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Everton pada laga ini. Dia mencetak dua gol pada babak pertama yang membawa timnya mengatasi dominasi tuan rumah. Satu gol lainnya dicetak oleh Ross Barkley.

"Pada laga tadi, kalian mengetahui betapa hebatnya Lukaku. Dia bermain laiknya seorang striker terbaik di Premier League," kata Barkley seusai pertandingan kepada BBC.

"Para pemain menunjukkan kepercayaan diri tinggi. Pujian pantas diberikan kepada staf pelatih yang membentu kebersamaan ini," ujar Barkley.

Kemenangan Everton itu dikatakan mengejutkan karena Southampton tampil lebih dominan. The Saints bisa melepaskan 17 tembakan berbanding 10 milik Everton dan mendominasi 55 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, taktik serangan balik Everton ternyata lebih ampuh. Terbukti, tiga gol yang bersarang di gawang Maarten Stekelenburg diawali oleh kegagalan serangan The Saints.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-21, beberapa saat setelah Saido Mane menyia-nyiakan peluang. Lewat sebuah serangan kilat, umpan silang Arouna Kone berhasil disundul Lukaku ke gawang Stekelenburg.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Lukaku kembali menunjukkan kelebihannya dalam hal kecepatan. Mendapatkan bola dari tengah lapangan, dia kemudian melakukan kerja sama 1-2 dengan Barkley, lalu diselesaikan dengan tendangan keras ke pojok gawang Southampton.

Pesta gol tim tamu ditutup oleh tendangan keras Barkley dari jarak sekitar 10 meter. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Everton atas tuan rumah Southampton.

Susunan pemain:

Southampton: 22-Stekelenburg, 3-Yoshida, 6-Jose Fonte, 2-Cédric Soares, 33-Targett, 8-Davis (79' 16-Ward-Prowse), 11-Tadic (46' 14-Romeu), 12-Wanyama, 10-Mane, 7-Long (72' 9-Rodriguez), 19-Pelle.
Pelatih: Ronald Koeman.

Everton: 24-Howard, 6-Jagielka, 23-Coleman, 5-Stones, 32-Galloway (88' 27-Browning), 18-Barry, 16-McCarthy, 15-Cleverley, 20-Barkley, 9-Kone (80' 14-Naismith), 10-Lukaku (89' 19-Deulofeu).
Pelatih: Roberto Martínez.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.