Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton Menang atas Southampton, Barkley Puji Lukaku

Kompas.com - 15/08/2015, 21:14 WIB

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Kejutan dibuat Everton pada pekan kedua Premier League. Melawat ke Stadion St. Mary's yang menjadi kandang Southampton, Sabtu (15/8/2015), The Toffees menang telak 3-0.

Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Everton pada laga ini. Dia mencetak dua gol pada babak pertama yang membawa timnya mengatasi dominasi tuan rumah. Satu gol lainnya dicetak oleh Ross Barkley.

"Pada laga tadi, kalian mengetahui betapa hebatnya Lukaku. Dia bermain laiknya seorang striker terbaik di Premier League," kata Barkley seusai pertandingan kepada BBC.

"Para pemain menunjukkan kepercayaan diri tinggi. Pujian pantas diberikan kepada staf pelatih yang membentu kebersamaan ini," ujar Barkley.

Kemenangan Everton itu dikatakan mengejutkan karena Southampton tampil lebih dominan. The Saints bisa melepaskan 17 tembakan berbanding 10 milik Everton dan mendominasi 55 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, taktik serangan balik Everton ternyata lebih ampuh. Terbukti, tiga gol yang bersarang di gawang Maarten Stekelenburg diawali oleh kegagalan serangan The Saints.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-21, beberapa saat setelah Saido Mane menyia-nyiakan peluang. Lewat sebuah serangan kilat, umpan silang Arouna Kone berhasil disundul Lukaku ke gawang Stekelenburg.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Lukaku kembali menunjukkan kelebihannya dalam hal kecepatan. Mendapatkan bola dari tengah lapangan, dia kemudian melakukan kerja sama 1-2 dengan Barkley, lalu diselesaikan dengan tendangan keras ke pojok gawang Southampton.

Pesta gol tim tamu ditutup oleh tendangan keras Barkley dari jarak sekitar 10 meter. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Everton atas tuan rumah Southampton.

Susunan pemain:

Southampton: 22-Stekelenburg, 3-Yoshida, 6-Jose Fonte, 2-Cédric Soares, 33-Targett, 8-Davis (79' 16-Ward-Prowse), 11-Tadic (46' 14-Romeu), 12-Wanyama, 10-Mane, 7-Long (72' 9-Rodriguez), 19-Pelle.
Pelatih: Ronald Koeman.

Everton: 24-Howard, 6-Jagielka, 23-Coleman, 5-Stones, 32-Galloway (88' 27-Browning), 18-Barry, 16-McCarthy, 15-Cleverley, 20-Barkley, 9-Kone (80' 14-Naismith), 10-Lukaku (89' 19-Deulofeu).
Pelatih: Roberto Martínez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com