Kompas.com - 15/08/2015, 19:31 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Edin Dzeko dianggap Giampaolo Pazzini bakal mempertipis jarak antara AS Roma dan Juventus soal besaran peluang juara.

Dzeko tampil apik pada laga debutnya di Stadion Olimpico, Jumat (14/8/2015). Dia mencetak 2 gol saat Roma menang 6-4 atas Sevilla pada laga persahabatan terakhir jelang Serie-A.

Performa apik Roma itu juga dipantau Pazzini. Striker Hellas Verona yang bakal menjadi lawan Roma pada pekan perdana itu memuji keberadaan Dzeko.

"Bersama Dzeko, Roma akan bisa menggeser 'titik keseimbangan' (persaingan gelar juara)," ujar Pazzini kepada Il Corriere dello Sport.

Selain Roma, Pazzini juga berbicara soal peluang dua mantan timnya, Inter Milan dan AC Milan. "Dalam perburuan gelar juara, dua klub asal Milan itu tak bisa dikesampingkan. Mereka telah belanja banyak," ujar striker berusia 31 tahun itu.

Inter dan Milan memang begitu aktif mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini berkebalikan dengan Juventus yang melepas sejumlah pemain pilarnya seperti Andrea Pirlo dan Carlos Tevez.

Akan tetapi, hal tersebut dianggap Pazzini tak memengaruhi kekuatan Juventus. "Aku percaya Juventus masih menjadi favorit kuat (juara)," ujar dia.

Terlepas dari soal peluang juara, Pazzini mengaku siap menjalani fase baru dalam kariernya bersama Verona. Dia yakin bisa bekerja sama dengan striker gaek Italia lain di Verona, Luca Toni, yang menjadi pencetak gol terbanyak Serie-A pada musim lalu.

"Aku yakin bisa bekerja sama dengan Toni. Aku bisa bergerak lebih banyak dibandingkan dia. Meski demikian, aku tak mematok target gol. Hal paling penting adalah mengembalikan ketajamanku dan menjaga Verona terhindar dari degradasi," tutur pemain bernomor kostum 11 ini.

Verona menjadi klub ke-6 Pazzini sepanjang kariernya. Memulai debut profesional bersama Atalanta pada 2003, dia kemudian berpindah-pindah membela Fiorentina, Sampdoria, Inter, dan Milan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.