Kompas.com - 14/08/2015, 20:37 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersikap waspada jelang laga tandang kontra Crystal Palace pada lanjutan Premier League, Minggu (16/8/2015). Wenger menilai, peningkatan kualitas tim-tim papan bawah telah membuat kompetisi semakin sulit.

Arsenal telah merasakannya ketika menjamu West Ham United pada pekan pertama, Minggu (9/8/2015). The Gunners yang berstatus sebagai unggulan justru takluk 0-2.

Wenger melihat potensi serupa dari Palace. Terlebih lagi, tim asuhan Alan Pardew tengah bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

"Kompetisi lebih ketat. Sebab, kualitas tim-tim di papan bawah telah meningkat. Saya tak pernah menjalani laga mudah sepanjang hidup, tetapi kini lebih sulit," ungkap Wenger.

"Saya melihat indikasi tersebut dari bangku cadangan tim lawan. Saat Anda menaruh perhatian terhadap bangku cadangan mereka, laga itu bakal ketat," lanjut pria berkebangsaan Perancis ini.

Palace memang punya pemain cadangan yang cukup berbahaya. Pada laga kontra Norwich, Sabtu (8/8/2015), Yannick Bolasie, yang musim lalu menjadi langganan starter, justru ditampilkan pada pertengahan babak kedua.

Selain itu, laiknya pertandingan melawan West Ham, pertandingan kontra Palace juga berstatus derbi lantaran sama-sama berasal dari London. Motivasi para pemain Palace tentu akan meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.