Kompas.com - 12/08/2015, 22:18 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal. CHRISTOF STACHE/AFPGelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal.
|
EditorAry Wibowo

MUENCHEN, KOMPAS.com - Arturo Vidal merasa frustrasi karena kekalahan Juventus pada final Liga Champions 2014-2015. Rasa kecewa itu mendorong Vidal untuk hengkang dari Turin.

Vidal hampir mengangkat "Si Kuping Besar" dengan I Bianconeri musim lalu. Pada partai puncak, pasukan Massimiliano Allegri takluk 1-3 dari Barcelona melalui perpanjangan waktu.

Vidal memutuskan untuk tak melanjutkan kariernya bersama Juventus. Dia hijrah ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer 40 juta euro (sekitar Rp 593 miliar) pada 28 Juli 2015.

"Kekalahan dari Barcelona memiliki pengaruh terhadap keputusanku untuk meninggalkan Turin. Pasalnya, setiap pemain ingin mengangkat trofi Liga Champions pada titik tertentu kariernya," ungkap Vidal.

"Aku berharap bisa lebih beruntung dengan Bayern. Aku pun punya firasat bisa memenanginya bersama Bayern," lanjut pemain berusia 28 tahun ini.

Selain Vidal, Juventus juga kehilangan Andrea Pirlo dan Carlos Tevez pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, mereka merekrut nama-nama besar seperti Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Sami Khedira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.