Operator Piala Kemerdekaan Dapat Rekomendasi BOPI

Kompas.com - 12/08/2015, 17:44 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama beberapa anggota Tim Transisi seperti Saut H Sirait, Tomy Kurniawan, Zuhairi Misrawi dan Ricky Yakobi menutup Workshop Piala Kemerdekaan bersama perwakilan 18 Klub Sepakbola Divisi Utama di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7/2015). Dok. KemenporaMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama beberapa anggota Tim Transisi seperti Saut H Sirait, Tomy Kurniawan, Zuhairi Misrawi dan Ricky Yakobi menutup Workshop Piala Kemerdekaan bersama perwakilan 18 Klub Sepakbola Divisi Utama di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cataluna Sportindo, selaku operator penyelenggara (EO) turnamen Piala Kemerdekaan 2015, mengaku telah mengantongi rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Iya, setelah melalui proses verifikasi, hari ini telah keluar rekomendasi dari BOPI. Selanjutnya kami akan bergerak cepat. Besok kami akan mengurus surat izin keramaian dari kepolisian," ujar Direktur Operasional Cataluna Sportindo, Yohanes Indra, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Yohanes mengatakan bahwa sesuai dengan penunjukan oleh Tim Transisi, Cataluna Sportindo akan menjadi tim pelaksana dan rekan kerja kepanitiaan nasional dalam penyelenggaraan turnamen yang akan berlangsung 15 Agustus-5 September 2015 itu.

Ia pun mengaku telah berkomunikasi dengan panitia lokal di enam kota yang ditetapkan sebagai lokasi pertandingan.

"Komunikasi sudah kami lakukan sejak sebelum MoU kami tanda tangani. Kami mengasumsikan sudah akan terlaksana. Jadi, ketika pembicaraan awal dan minta izin dari Tim Transisi, kami sebenarnya sudah pada tahap finalisasi," tuturnya.

Meskipun mengaku sedang bergerak cepat untuk menyelesaikan segala persiapan terkait turnamen,Yohanes hingga saat ini belum bisa memastikan di kota manakah acara pembukaan akan digelar. Demikian halnya dengan stasiun televisi yang bakal menyiarkan pertandingan tersebut.

"Kami saat ini masih menunggu konfirmasi dari pihak kepresidenan, tempatnya antara Serang atau Solo. Akan tetapi, kedua kota sudah siap sepenuhnya. Dalam hal anggaran masih kita hitung-hitung. Yang penting turnamen ini kami jalankan dulu," kata dia.

Menurut Yohanes, PT Cataluna Sportindo bakal menggelar konferensi pers dalam dua hari mendatang setelah segala persiapan, termasuk sponsorship rampung difinalisasi.

"Soal sponsor sudah 80 persen (siap). Karena waktunya mepet kami akan bergerak seefisien mungkin untuk membereskan semuanya," ujarnya.

Berdasarkan surat rekomendasi BOPI, turnamen Piala Kemerdekaan yang diikuti oleh 24 klub Divisi Utama itu akan diadakan di enam kota di Indonesia, yaitu Solo, Medan, Serang, Madiun, Bantul dan Cilegon.

Turnamen yang memiliki total 67 pertandingan itu terbagi dalam empat grup, yakni Grup A yang bakal diselenggarakan di Medan, Grup B di Serang dan Cilegon, Grup C di Solo dan Bantul, dan Grup D di Madiun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X