Kompas.com - 08/08/2015, 21:30 WIB
Penjaga gawang Manchester United asal Argentina Sergio Romero (kanan) dan kiper MU dari Inggris Sam Johnstone melakukan pemanasan menjelang pertandingan perdana Premier League musim 2015-16 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015). AFP/OLI SCARFFPenjaga gawang Manchester United asal Argentina Sergio Romero (kanan) dan kiper MU dari Inggris Sam Johnstone melakukan pemanasan menjelang pertandingan perdana Premier League musim 2015-16 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Louis van Gaal membuat keputusan yang sangat berani sekaligus mengejutkan, ketika mendepak David de Gea dari skuad utama Manchester United saat melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015), di Old Trafford. Dia justru menempatkan Sergio Romero sebagai pemain inti.

Van Gaal bahkan tak memasukkan nama De Gea di skuad cadangan, karena diisi Sam Johnstone. Kiper internasional Spanyol itu pun hanya terlihat duduk di tribun eksekutif Old Trafford, untuk menyaksikan rekan-rekannya beraksi pada laga pembuka Premier League musim 2015-16.

Tampaknya, Van Gaal mulai mengantisipasi kondisi terkini seputar rumor mengenai masa depan De Gea. Pasalnya, mantan pemain Atletico Madrid itu menjadi buruan utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang bertekad mendaratkannya di Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Van Gaal pun mencoba mengurangi ketergantungan timnya terhadap kiper berusia 24 tahun tersebut dengan membeli Romero dari Sampdoria - dan Van Gaal masih ingin menambah satu kiper lagi.

OLI SCARFF/AFP David De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).
Keputusan Van Gaal terbilang jitu jika laga melawan Tottenham menjadi tolok ukur. Kiper 28 tahun asal Argentina ini tampil sangat menjanjikan dan impresif karena menyelamatkan gawang MU dari serbuan para pemain Tottenham, terutama pada lima menit terakhir, sehingga Setan Merah bisa mempertahankan keunggulan 1-0 yang diperoleh melalui gol bunuh diri bek tim tamu, Tyle Walker, pada menit ke-22.

Romero, yang musim lalu dipinjamkan Sampdoria ke AS Monaco, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-87 ketika menepis bola defleksi Chris Smalling saat menghalau sundulan Kane. Semenit kemudian, dia berhasil menghalau tembakan keras Christian Eriksen.

Alhasil, MU mampu menghapus kenangan buruk yang terjadi pada laga perdana musim lalu. Waktu itu, Setan Merah menjamu Swansea City dan menyerah dengan skor 1-2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X