Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Striker Anyar Juventus Persembahkan Piala Super Italia

Kompas.com - 08/08/2015, 20:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SHANGHAI, KOMPAS.com - Juventus menjuarai Piala Super Italia, seusai mengalahkan Lazio dengan skor 2-0, pada laga yang digelar di Shanghai Stadium, Sabtu (8/8/2015). Pencapaian Juve ini tidak terlepas dari penampilan impresif penyerang baru mereka yakni Mario Mandzukic dan Paulo Dybala yang sama-sama mencetak gol.

Si Nyonya Besar cukup kerja keras meraih kemenangan ini. Pasalnya, Paul Pogba dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang dan dipaksa bermain imbang pada babak pertama.

Selepas jeda, Juve nyaris mencetak gol saat Mandzukic tinggal berhadapan dengan kiper Federico Marchetti pada menit ke-48. Namun, usaha Mandzukic belum membuahkan hasil karena bola tembakannya masih bisa ditepis Marchetti.

Hingga 15 menit waktu berjalan, Juve masih kesulitan mencetak peluang. Pelatih Massimiliano Allegri memilih melakukan perubahan untuk memecah kebuntuan timnya. Allegri memasukkan Dybala untuk menggantikan Kingsley Coman.

Akhirnya, Allegri bisa bernapas lega karena timnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Mandzukic.

Dari sisi kiri pertahanan Lazio, Stefano Sturaro melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Mandzukic menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras yang tak mampu dibendung Marchetti.

Allegri pun bertambah girang seusai melihat Dybala mencetak gol pada menit ke-74. Di dalam kotak penalti, Pogba dalam keadaan bebas melepaskan umpan kepada Dybala. Tanpa ampun, Dybala melepaskan sepakan keras dan gol.

Setelah itu, Juve bermain dalam tekanan. Mereka lebih banyak bermain di wilayah pertahanannya sendiri. Meski begitu, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mampu menjaga pertahanan sehingga tak kebobolan hingga laga usai, sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martín Cáceres, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 26-Stephan Lichtsteiner, 27-Stefano Sturaro, 33-Patrice Evrà; 11-Kingsley Coman (Paulo Dybala 61), 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio: 22-Federico Marchetti; 3-Stefan de Vrij, 6-Santiago Gentiletti, 8-Dusan Basta, 26-Stefan Radu; 20-Lucas Biglia, 23-Ogenyi Onazi, 32-Danilo Cataldi (Ricardo Kishna 75); 10-Felipe Anderson, 11-Miroslav Klose (Filip Djordjevic 61), 87-Antonio Candreva
Pelatih: Stefano Pioli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com