Kompas.com - 07/08/2015, 18:46 WIB
Halaman depan surat kabar Uruguay edisi Kamis (25/6/2015) yang memperlihatkan pertandingan perempat final Copa America 2015, Rabu (24/6) antara Cile dan Uruguay. Tampak bek Cile Gonzalo Jara melakukan provokasi dengan mencolek pantat Cavani, yang membuat Cavani bereaksi mendorongnya. Ini berujung kartu merah untuk Cavani. AFP/MIGUEL ROJO Halaman depan surat kabar Uruguay edisi Kamis (25/6/2015) yang memperlihatkan pertandingan perempat final Copa America 2015, Rabu (24/6) antara Cile dan Uruguay. Tampak bek Cile Gonzalo Jara melakukan provokasi dengan mencolek pantat Cavani, yang membuat Cavani bereaksi mendorongnya. Ini berujung kartu merah untuk Cavani.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Bek Cile, Gonzalo Jara, mengakui dirinya salah karena mencolek pantat Edinson Cavani dalam laga Copa America 2015 antara negaranya dan Uruguay. Namun, dia pun mengakui bahwa tindakan itu dilakukan karena mendapat provokasi dari striker Paris Saint-Germain tersebut.

Insiden ini terjadi saat kedua tim bertemu pada perempat final Copa America, Rabu (24/6/2015), tepatnya pada menit ke-60. Dalam laga di Santiago yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Cile ini, Cavani mendorong Jara, yang lebih dulu mencoleknya.

Akting Jara pun membuat wasit tertipu karena, meskipun hanya mendapat dorongan ringan, dia jatuh seperti mendapat pukulan keras. Sang pengadil memberikan kartu kuning kedua kepada Cavani, yang berarti mantan pemain Napoli tersebut harus meninggalkan pertandingan.

Setelah investigasi dilakukan, Jara dinyatakan bersalah sehingga dia dihukum tak boleh bermain dalam dua pertandingan, dan tak bisa tampil pada sisa turnamen, yang akhirnya dimenangkan oleh Cile.

Soal insiden itu, pemain berusia 29 tahun tersebut mengakui dirinya salah. Akan tetapi, dia memiliki alasan bahwa ia melakukan hal itu karena mendapat provokasi dari Cavani.

"Tentu saja itu sebuah kesalahan," ujar Jara kepada Bild. "Itu merupakan hal yang tidak akan terjadi lagi!"

"Anda pasti hanya melihat apa yang aku lakukan. Aku tidak akan menceritakan penghinaan yang dilakukannya."

"Pada November nanti, Cile akan kembali melawan Uruguay. Mungkin nanti kami akan bicara."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.