Ruud Gullit Akan Berkunjung ke Ambon

Kompas.com - 07/08/2015, 17:40 WIB
Legenda sepak bola Belanda yang juga mantan pemain dan pelatih Chelsea, Ruud Gullit. AFPLegenda sepak bola Belanda yang juga mantan pemain dan pelatih Chelsea, Ruud Gullit.
|
EditorCaroline Damanik

AMBON, KOMPAS.com  Mantan pemain timnas Belanda, Ruud Gullit, dijadwalkan berkunjung ke Kota Ambon pada awal September. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, legenda sepak bola asal negeri kincir angin itu datang untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda yang tergabung dalam beberapa kesebelasan sepak bola di Kota Ambon.

“Ruud Gullit akan datang di Ambon pada 1 September nanti. Dia juga akan melakukan coaching klinik dengan tim sepak bola di Kota Ambon,” ungkap Louhenapessy di Ambon, Jumat (7/8/2015).

Louhenapessy menilai bahwa kedatangan Ruud Gullit di Ambon adalah langkah awal kebangkitan sepak bola di kota bertajuk "Manise" itu. Untuk memantapkan persiapan mantan bintang sepak bola AC Milan itu, Pemerintah Kota Ambon terus berkomunikasi dengan manajer sang bintang.

“Koordinasi dengan manajer sudah dilakukan dan pada tanggal 1 September, Ruud Gullit sudah berada di Ambon,” ujarnya.

Dia pun menginginkan agar tim kesebelasan Kota Ambon dapat memanfaatkan kedatangan Ruud Gullit dengan melakukan berbagai persiapan sebaik mungkin.

“Saya juga harap kesebelasan PSA bisa ikut coaching clinic dan setelah itu foto bersama dengan Ruud Gullit,” ujarnya.

Selain itu, Louhenapessy juga menambahkan bahwa pada 26 Agustus nanti Kota Ambon akan kedatangan tim kesebelasan "Jong Ambon" dari Belanda. Kedatangan tim kesebelasan yang merupakan keturunan anak-anak Maluku yang tinggal di Belanda itu ke Ambon untuk bertanding dalam ekshibisi dengan klub terbaik di Kota Ambon.

“Namun, di mana pertandingan ekshibisi itu akan berlangsung, kami belum bisa memastikannya. Yang jelas, ada dua lokasi yang kemungkinan menjadi lokasi pertandingan, yakni di Lapangan Merdeka dan Stadion Karang Panjang,” tambahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X