Kompas.com - 07/08/2015, 06:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan penyerang Real Madrid Jorge Valdano merasa tak senang dengan kritikan yang ditujukan kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, soal performanya bersama tim nasional Argentina. Dia pun berharap La Pulga tak hancur oleh semua kritikan tersebut.

Messi menjadi perpincangan utama ketika pasukan Tata Martino gagal menjadi juara Copa America 2015 bulan lalu. Pada partai final, Albiceleste kalah adu penalti melawan Cile, setelah mereka bermain tanpa gol sepanjang waktu normal plus perpanjangan waktu. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Messi dkk pada laga puncak pentas internasional setelah tahun lalu pun takluk 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia.

"Saya merasa malu oleh semua kritikan itu. Kita sedang membicarakan tentang pemain terbaik di dunia, salah satu yang terbaik yang pernah ada," ujar Valdano, seperti dilaporkan Marca.

"Di belahan dunia lain mereka sangat menikmati Messi, tetapi kami mengkritiknya. Saya merupakan salah satu yang tidak bisa memahami kritikan terhadap Messi, tidak mengerti bahwa orang mengkritik Messi."

"Saya berharap Messi tidak bosan atau lelah, dan bahwa ini bukan merupakan argumen terakhir."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.