Kompas.com - 05/08/2015, 20:52 WIB
Penyerang Swiss, Xherdan Shaqiri, merayakan kemenangan timnya 3-0 atas Honduras, pada laga terakhir Grup E, di Arena Amazonia, Manaus, Rabu (25/6/2014). Tiga gol Swiss dicetak oleh Shaqiri. RODRIGO ARANGUA / AFPPenyerang Swiss, Xherdan Shaqiri, merayakan kemenangan timnya 3-0 atas Honduras, pada laga terakhir Grup E, di Arena Amazonia, Manaus, Rabu (25/6/2014). Tiga gol Swiss dicetak oleh Shaqiri.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Schalke 04 Andre Breitenreiter menegaskan bahwa timnya tidak tertarik memiliki winger Inter Milan Xheran Shaqiri. Pernyataan sang pelatih sekaligus meruntuhkan rumor bahwa mantan pemain Bayern Muenchen tersebut akan kembali ke Bundesliga bersama Schalke.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Shaqiri selalu dihubungkan dengan Schalke karena Inter memang memasukkan nama pemain internasional Swiss tersebut ke dalam daftar jual pemain. Nerazzurri ingin melepas pemain berusia 23 tahun tersebut supaya uang hasil penjualan bisa digunakan untuk membeli pemain Wolfsburg, Ivan Perisic.

Namun apa yang diinginkan Inter tak semulus yang diperkirakan. Setelah Shaqiri menolak untuk pindah dari Giuseppe Meazza, kini giliran Schalke yang mengungkapkan ketidaktertarikan mereka kepada pemain tersebut.

"Shaqiri tidak menarik bagi kami untuk saat ini," ujar Bretenreiter kepada Sport Bild, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (5/8/2015).

"Kami bahkan tidak mengagendakan pertemuan dengan dia dalam jadwal kami."

Jika Inter gagal menjual Shaqiri, maka mereka harus menunda keinginan mendapatkan Perisic. Padahal, La Beneamata dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain internasional Kroasia tersebut.

Meskipun demikian, masih ada peluang bagi Inter melepaskan Shaqiri. Menurut laporan, Borussia Dortmund juga menaruh minat kepada pemain tersebut, sehingga pembicaraan bisa segera dilakukan sebelum jendela transfer ditutup pada akhir Agustus ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.