Persib Bandung Gaet Mantan Penyerang Persipura

Kompas.com - 05/08/2015, 12:52 WIB
Pemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan lawan Kirgistan sebagai persiapan melawan Cina dan Irak dalam pra Piala Asia pertengahan November mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan lawan Kirgistan sebagai persiapan melawan Cina dan Irak dalam pra Piala Asia pertengahan November mendatang.
|
EditorCaroline Damanik

BANDUNG, KOMPAS.com — Persib Bandung resmi menggaet mantan striker Persipura, Zulham Zamrun. Zulham yang baru tiba pada Selasa (4/8/2015) malam langsung mengikuti sesi latihan perdana tim Maung Bandung di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (5/8/2015) pagi.

Berdasarkan pantauan, Zulham, yang mengenakan nomor punggung 10, tampak santai mengikuti rangkaian latihan. Pria berusia 27 tahun itu pun terlihat akrab bersama pemain Persib lainnya. Nama Zulham Zamrun sebetulnya tak asing bagi Persib.

Tahun lalu, pada kompetisi ISL 2014-2015, Persib sempat tertarik dengan pemain kelahiran Ternate tersebut. Namun, Persib kalah cepat oleh Persipura Jayapura.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengatakan, Zulham dipersiapkan untuk menghadapi laga uji coba melawan Arema Cronus pada 11 Agustus mendatang. Menurut Djanur, Zulham merupakan pemain serba bisa. Secara kualitas, ujarnya, Zulham adalah salah satu pemain depan terbaik di Indonesia.

"Zulham adalah salah satu pemain buruan kita, tetapi saat itu kita tidak kesampaian karena Zulham keburu bergabung dengan Persipura. Alhamdulilah sekarang ada jalan. Kita mulai dari laga uji coba melawan Arema Cronus," tutur Djanur setelah memimpin latihan pagi.

Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar mengaku bersyukur keinginannya meminang Zulham bisa terwujud. Pinangan tersebut langsung disampaikan Umuh kepada Zulham.

"Saya sudah bilang sama Zul, kondisinya seperti ini. Saya dengan pelatih sudah mengharapkan dari tahun kemarin kalau Zulham masih ada waktu dan siap untuk Persib, saya sangat bersyukur dan senang. Saya sempat tanya juga, bagaimana dengan Persipura, sementara ini dia belum ada hubungan lagi karena situasi sepak bola kita seperti ini," kata Umuh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X