Kebebasan untuk Gareth Bale

Kompas.com - 05/08/2015, 08:08 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. JOHANNES EISELE/AFPBintang Real Madrid, Gareth Bale.
|
EditorOkky Herman Dilaga

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memberikan kebebasan bergerak untuk Gareth Bale pada laga kontra Bayern Muenchen, Selasa (4/8/2015) waktu setempat. Dengan begitu, Bale dinilai lebih berbahaya.

Pada laga tersebut, Bale diplot sebagai striker lantaran Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo absen. Posisi tersebut memberikan keleluasaan untuk Bale. Bintang asal Wales itu tak hanya terpaku di sisi kanan seperti ketika ditugaskan menjadi winger.

Hasilnya pun terbukti positif. Bale mencetak gol dari luar kotak penalti setelah merebut bola di tengah lapangan pada menit ke-79.

"Para penyerang kami punya kebebasan untuk menjelajah. Kami ingin mengambil keuntungan dari pergerakan mereka. Bale pun mengetahui apa yang harus dilakukannya," tutur Benitez.

Ditegaskan kembali oleh Benitez, Bale tidak masuk daftar jual untuk transfer musim panas 2015. Status serupa diberlakukan untuk Karim Benzema, yang masuk radar incaran Arsenal.

"Ada banyak spekulasi tentang Benzema. Namun, seperti perkataan sebelumnya, saya cuma ingin fokus. Mereka akan bertahan," tambah pelatih berkebangsaan Spanyol ini.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X