Kompas.com - 01/08/2015, 21:00 WIB
Luis Suarez jadi pemain Uruguay pertama yang mencetak brace pada fase knock-out Liga Champions. AFP PHOTO / MARTIN BUREAU Luis Suarez jadi pemain Uruguay pertama yang mencetak brace pada fase knock-out Liga Champions.
|
EditorOkky Herman Dilaga

KOMPAS.com - Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, menyatakan bahwa insiden terpeleset pada laga kontra Chelsea pada 2014 sudah menjadi takdir Steven Gerrard. Namun, peristiwa tersebut tak mengubah pandangan Suarez terhadap Gerrard.

Pada pertandingan di Stamford Bridge tersebut, kegagalan Gerrard menerima bola menyebabkan Demba Ba mencetak gol pembuka. Liverpool akhirnya kalah dengan skor 0-2 dan dianggap sebagai kegagalan The Reds menjuarai Premier League.

"Aku berharap, kami bisa berakhir sebagai juara. Namun, ada sesuatu terjadi pada partai melawan Chelsea. Itulah takdir," kata Suarez.

Suarez merupakan pemain kunci The Reds pada musim tersebut. Ia mencetak 31 gol dan 21 assist pada ajang Premier League.

Hanya saja, Suarez mengaku tak akan menjalani musim fantastis tersebut bila tak menuruti pesan Gerrard. Pada musim panas 2013, striker asal Uruguay itu berniat hengkang dari Anfield karena menjadi sasaran kritik media-media Inggris.

"Aku hampir bergabung dengan Arsenal, tetapi ia menyarankan untuk menunggu. Salah satu klub terbaik Eropa akan datang jika Anda menjalani musim hebat. Perkataan itu selalu aku ingat. Tahun selanjutnya, Barcelona datang merekrutku," jelas Suarez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN Asia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.