Kompas.com - 30/07/2015, 12:35 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyatakan bahwa tak mudah bermain dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Sebab, pergerakan tiga pemain yang kerap disebut "MSN" menuntut Rakitic agar banyak berlari.

Rakitic memang menunjukkan pengorbanan besar untuk Barcelona. Berdasarkan catatan UEFA, gelandang asal Kroasia ini menempuh 115.132 meter sepanjang Liga Champions 2014-15. Jumlah tersebut cuma kalah dari Neymar, Javier Mascherano, dan Daniel Alves.

"Jika harus berlari 5.000 kilometer agar salah satu dari mereka mendapat momen terbaik, aku akan melakukannya. Kami bakal melakukannya," kata Rakitic.

"Banyak orang mengatakan bahwa bermain dengan mereka sangat mudah. Aku tak sepakat. Mereka adalah pemain di level berbeda. Jika bermain dengan mereka, Anda harus melayaninya," tambah Rakitic.

Pengorbanan Rakitic terbayar. Barcelona sukses meraih tiga gelar pada musim 2014-15. Prestasi ini tak lepas dari kehebatan trio "MSN, yang mencetak lebih dari seratus gol pada berbagai kompetisi.

"Ini sangat indah. Kami bersaing untuk trofi dengan sebuah pengorbanan lain, yakni berada jauh dari keluarga. Dalam waktu dekat, kami akan bermain untuk dua gelar lagi, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol," ucap Rakitic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.