Kompas.com - 30/07/2015, 01:24 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal. Dok. GoalBek Real Madrid, Dani Carvajal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SHANGHAI, KOMPAS.com - Bek kanan Real Madrid, Daniel Carvajal, menyatakan siap untuk bersaing dengan Danilo dalam memperebutkan tempat sebagai pemain utama di skuad Rafael Benitez pada musim kompetisi mendatang.

Danilo didatangkan Real Madrid dari Porto pada bursa transfer musim panas 2015 dengan biaya sebesar 31,5 juta euro (sekitar Rp 661 miliar). Kedatangan pemain Brasil tersebut di Santiago Bernabeu dinilai akan mengancam posisi Carvajal.

Akan tetapi, Carvajal mengatakan bahwa persaingan dalam sebuah tim adalah hal yang bagus. Carvajal juga tidak sungkan memuji rekan anyarnya itu.

"Persaingan adalah sesuatu yang bagus untuk tim. Madrid akan mendapatkan manfaatnya. Selain itu, Danilo merupakan pemain yang bagus," ujar Carvajal seperti dikutip AS, Rabu (29/7/2015).

"Setiap pelatih menginginkan dua pemain dalam satu posisi. Persoalannya adalah siapa yang akan menjadi starter. Kami akan membuat hal itu menjadi sulit bagi pelatih," lanjut pemain berusia 23 tahun itu.

Carvajal adalah pemain jebolan akademi sepak bola Real Madrid. Pada musim lalu, Carvajal termasuk pemain yang diandalkan oleh Carlo Ancelotti. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu mencatatkan 43 laga dari seluruh kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.