Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung ke Arsenal, Cech Tetap Harmonis dengan Mourinho

Kompas.com - 29/07/2015, 19:18 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang asal Republik Ceko, Petr Cech, mengaku kepindahannya dari Chelsea ke Arsenal tidak membuat hubungannya dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, memburuk.

Cech memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal setelah Thibaut Courtois merebut posisinya sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Arsenal memboyong Cech dengan biaya sebesar 11 juta poundsterling (sekitar Rp 231 miliar) dan terikat kontrak hingga 2019.

Meskipun sudah tidak bekerja sama lagi, Cech menyatakan masih memiliki hubungan yang harmonis dengan The Special One.

"Apakah transfer ini merusak hubunganku dengan Mourinho? Sama sekali tidak. Dia telah mengambil keputusan. Akan tetapi, itu tidak mengubah rasa saling menghargai di antara kami," ujar Cech kepada London Evening Standard, Rabu (29/7/2015).

"Aku berterima kasih kepada Roman Abramovich (pemilik Chelsea) yang  telah memberikanku izin untuk hengkang," tutur penjaga gawang berusia 33 tahun itu.

Cech bergabung ke Chelsea dari Rennes pada Juli 2004. Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam The Blues, Cech telah tampil sebanyak 493 laga dan 228 di antaranya diakhiri tanpa kebobolan gol.

Cech juga berperan mengantarkan Chelsea meraih sejumlah gelar, di antaranya empat gelar Premier League, empat Piala FA, dua gelar Community Shield, dan satu Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com