Drogba Dinilai Sempurna untuk Montreal Impact

Kompas.com - 29/07/2015, 01:36 WIB
Striker asal Pantai Gading, Didier Drogba, resmi bergabung dengan Montreal Impact. Dok. Montreal ImpactStriker asal Pantai Gading, Didier Drogba, resmi bergabung dengan Montreal Impact.
EditorAry Wibowo
MONTREAL, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Montreal Impact FC, Nick De Santis, menilai Didier Drogba bakal cocok bermain bersama timnya di Major League Soccer (MLS). 

Drogba awalnya mencapai kesepakatan dengan Chicago Fire pada Senin (27/7/2015). Namun, sebelumnya telah diatur kesepakatan, dia akan dilepas lagi ke Impact dengan pertimbangan komersial berupa keuntungan untuk Fire.

Chicago Fire dan Impact sama-sama berkompetisi di MLS yang memang diikuti sejumlah klub dari Amerika Serikat dan Kanada. Menurut De Santis, Drogba tidak akan membutuhkan waktu lama beradaptasi di Kanada.

"Ketika kami memulai memikirkan mengenai kota kami (Kanada), dia sangat sempurna. Multikultural, dia bisa berbicara Inggris dan Perancis. Keturunan Afrika dan telah bermain bersama klub besar di Inggris," kata De Santis.

"Jadi, ketika Anda memikirkan mengenai kota kami dan bagaimana multikultural di sini yang sudah dikenal di dunia, ini (pembelian Drogba) sangat sempurna," lanjutnya.

Seusai musim 2014-15, Drogba berstatus bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Bomber asal Pantai Gading itu sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League.

"Apa yang saya dengar mengenai Drogba adalah apa yang dia bawa untuk tim di ruang ganti, pemikiran positif, dan dia adalah seorang pemenang serta akan selalu ingin memenangi sesuatu. Menurut saya, hal tersebut akan membuat semua orang di sekitar klub ini puas," tambah De Santis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X