Kompas.com - 28/07/2015, 23:55 WIB
Gelandang baru Real Betis, Rafael Van Der Vaart CRISTINA QUICLER/AFPGelandang baru Real Betis, Rafael Van Der Vaart
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Rafael van der Vaart membandingkan perannya di Real Betis seperti mantan playmaker Barcelona Xavi Hernandez. Dia pun sudah tak sabar ingin segera mengarungi Primera Division bersama klub barunya tersebut.

Mantan pemain Real Madrid tersebut tiba di Betis pada musim panas ini setelah meninggalkan Hamburg. Pemain berusia 32 tahun ini pun mengatakan kepada Voetbal International tentang lingkungan barunya dan rencana masa depan.

"Aku bermain seperti Xavi, dengan banyak kebebasan. Tentu saja, aku bisa menempati banyak posisi," ujar Van der Vaart seperti dikutip AS.

"Latihannya sangat fokus pada bola dan kurang mengandalkan fisik dibandingkan Hamburg dan itu cocok denganku. Betis mengandalkan penguasaan bola dan kadang-kadang Hamburg bermain dan bertarung tanpa menyentuh bola."

"Aku dalam kondisi bagus dan kami akan segera bermain dalam pertandingan penting. Pada akhirnya tujuan ku adalah Kejuaraan Eropa tetapi sekarang yang penting adalah Betis."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X