Kompas.com - 27/07/2015, 19:17 WIB
Giorgio Chiellini yang menjadi kapten Juventus saat melawan Lazio, menerima trofi Coppa Italia, Rabu (20/5/2015). AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLIGiorgio Chiellini yang menjadi kapten Juventus saat melawan Lazio, menerima trofi Coppa Italia, Rabu (20/5/2015).
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com - Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, menilai Juventus masih "lapar" untuk merengkuh gelar juara. Namun, Chiellini juga mewaspadai ketatnya kompetisi Serie-A musim depan.

Pada musim lalu, Juventus berhasil meraih Scudetto sebanyak empat kali secara beruntun dan gelar Copa Italia. Menurut Chiellini, tantangan ke depan pun semakin berat lantaran kesuksesan tersebut.

"Setelah meraih Scudetto sebanyak empat kali secara beruntun, tentu akan lebih sulit untuk memenangi yang kelima. Sejarah sepak bola telah membuktikannya," ujar Chiellini.

"Namun, kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa kami masih yang terkuat pada tahun ini," lanjut bek berusia 30 tahun itu.

Chiellini menilai, para pesaing Juventus di Serie-A akan membangun tim yang lebih kompetitif. Akan tetapi, Chiellini merasa Juventus masih bernafsu untuk meraih prestasi.

"Saat ini, klub lain memiliki skuad yang lebih baik, tetapi mereka tidak mempunyai motivasi seperti yang kami miliki. Kami siap untuk menunjukkannya di ajang Supercoppa Italia," kata Chiellini.

Juventus dijadwalkan berhadapan dengan Lazio untuk memperebutkan gelar Supercoppa Italia di Stadion Shanghai, China, pada 8 Agustus 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.