Kompas.com - 26/07/2015, 07:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan bahwa tak satu pun tim mampu memboyong Lionel Messi. Tak terkecuali Manchester United yang tengah bergelimang dana.

Manchester United memecahkan rekor dunia seiring kesepakatan dengan Adidas. Nilai kontrak untuk 13 tahun mencapai 750 juta poundsterling.

Tak heran jika The Red Devils cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2015. Mereka merekrut empat pemain dengan nilai total 98,5 juta euro.

Hanya saja, kemampuan tim asuhan Louis van Gaal untuk mendatangkan mega bintang masih diragukan. Saat ditanyakan kemungkinan MU merekrut Messi, Bartomeu menjawab, "Tidak, tidak, tidak."

"Kami berusaha keras untuk tak tertinggal jauh dari tim besar Premier League, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Juventus. Sebisa mungkin, kami harus memiliki pemain terbaik dan membayar mereka pada level yang sepantasnya," tambah Bartomeu.

Barcelona, dilanjutkan Bartomeu, juga mampu bersaing dengan kekuatan finansial tim-tim Premier League. Sekalipun, kontestan kasta teratas Inggris bakal menerima lonjakan pemasukan dari hak siar televisi. Sky dan BT rela menggelontorkan 5,1 miliar poundsterling untuk para kontestan.

"Pemasukan Barcelona tahun ini juga meningkat lebih dari 425 juta poundsterling. Itu adalah rekor. Tak satu pun klub di dunia menerima pemasukan seperti itu," klaim Bartomeu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.