Kompas.com - 26/07/2015, 02:40 WIB
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal meraih kemenangan telak 6-0 atas Olympique Lyon pada ajang Emirates Cup 2015 di Stadion Emirates, London, Sabtu (25/7/2015).

Pada menit ke-30, Arsenal membuka keunggulan lewat gol Olivier Giroud setelah menerima umpan tendangan bebas Mesut Oezil.

Empat menit berselang, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol ke gawang Les Gones. Kali ini, gol tercipta berkat umpan Giroud.

Arsenal semakin gencar menggempur pertahanan Lyon. Satu menit kemudian, umpan Aaron Ramsey disambut tendangan kaki kiri Alex Iwobi yang menggetarkan jala lawan. Skor menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Arsenal 4-0 setelah umpan Oezil diteruskan sontekan Ramsey.

Memasuki menit ke-62, Oezil menambah pundi-pundi gol untuk Arsenal. Tendangan voli pemain asal Jerman itu tak mampu dihentikan kiper Lyon, Anthony Lopes.=

Pesta gol Arsenal diakhiri dengan tambahan gol dari Santi Cazorla. Tendangan bebas mendatar Cazorla mengoyak gawang Lyon untuk keenam kalinya. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Arsenal pun memimpin klasemen Emirates Cup 2015 dengan 9 poin, hasil satu kemenangan yang bernilai tiga poin ditambah enam poin berkat enam gol yang dicetak pasukan Arsene Wenger.

Posisi kedua klasemen ditempati Villarreal yang sukses menang 2-1 atas VfL Wolfsburg. Villarreal menang melalui gol-gol Mario dan Matias Nahuel. Sementara gol Die Wolfe dicetak Ivan Perisic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.