Kompas.com - 23/07/2015, 18:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NEW YORK, KOMPAS.com - Gelandang Andrea Pirlo mengungkapkan alasannya meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan New York City FC (NYFC). Pirlo merasa musim ini waktu yang tepat untuk meninggalkan Juventus.

Pirlo bergabung dengan Juventus pada 2011. Empat musim di Turin, gelandang berusia 36 tahun itu mempersembahkan empat scudetto, satu trofi Coppa Italia, dua trofi Piala Super Eropa.

Namun, secara mengejutkan, Pirlo memutuskan hengkang dari Turin.

"Waktunya untuk pergi. Ide tidak menjadi protagonis di Juventus memengaruhi keputusanku. Aku lebih memilih membuat keputusan untuk pergi daripada menunggu seseorang menendangku," kata Pirlo.

Pirlo mengaku keputusannya bulat untuk hengkang sekalipun Juve menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

"Meskipun seandainya kami memenangi Liga Champions, aku tetap pergi. Aku berpikir soal itu untuk sementara waktu. Tentunya, kekalahan membuatku semakin mempertimbangkannya," tuturnya.

"New York City adalah tantangan besar dan aku senang tantangan baru. Kami memulai dari nol di sini," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.