Kompas.com - 23/07/2015, 00:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SEVILLE, KOMPAS.com - Mantan pilar andalan tim nasional Belanda, Rafael Van der Vaart, mengaku menyesal saat dirinya memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada Agustus 2012.

Pemain berusia 32 tahun itu memang pernah memperkuat Spurs pada 2010. Ia diboyong Spurs dari Real Madrid dengan banderol sebesar tujuh juta poundsterling (sekitar Rp 146 miliar).

Namun pada 2012, pemain didikan akademi sepak bola Ajax Amsterdam itu memutuskan hengkang dari Spurs untuk bergabung dengan mantan klubnya, Hamburger SV. Hal itulah yang menjadi penyesalannya hingga sekarang.

"Meninggalkan Tottenham adalah keputusan terbodoh dalam karierku. Tentu saja aku menyesalinya, karena di sana aku menjalani dua tahun terbaik dalam karier sepak bolaku," ujar Van der Vaart kepada The Mirror.

"Ketika Anda melihat tim kami saat itu, Tottenham memiliki pemain seperti (Gareth) Bale, (Luka) Modric, aku, dan (Aaron) Lennon, itu merupakan tim yang luar biasa. Menurutku, setiap laga kami bermain dengan baik. Kami banyak menguasai bola dan banyak hal yang menyenangkan," tutur Van der Vaart.

Van der Vaart juga mengatakan, saat dirinya tidak dijadikan pilihan utama oleh pelatih Spurs saat itu, Andre Villas-Boas, hal itu menjadi pertimbangannya untuk hengkang dari Stadion White Hart Lane.

"Dia (Villas-Boas) mengatakan, 'Kamu bukanlah pilihan utama saya'. Hal itu sulit dipercaya dan aneh rasanya saat dia mengatakan hal itu. Lalu, saya memutuskan untuk pergi," kata Van der Vaart.

Kini, pemain yang lahir di Kota Heemskerk, Belanda itu bermain di Real Betis. Van der Vaart bergabung ke Real Betis dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Hamburger SV berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Mirror


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.