Kompas.com - 20/07/2015, 22:24 WIB
Mario Goetze merayakan golnya ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014. Gol satu-satunya di babak kedua perpanjangan waktu itu menjadi penentu kemenangan Jerman sekaligus juara Piala Dunia. AFP PHOTO / JUAN MABROMATAMario Goetze merayakan golnya ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014. Gol satu-satunya di babak kedua perpanjangan waktu itu menjadi penentu kemenangan Jerman sekaligus juara Piala Dunia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com — Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, menyebut gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, memiliki karakter yang cocok untuk Si Nyonya Besar.

Saat ini, pemain 23 tahun itu memang santer diberitakan akan hengkang dari Allianz Arena menuju Juventus. Hal tersebut semakin diperkuat setelah Juventus dikabarkan telah sepakat melepas Arturo Vidal ke Bayern Muenchen.

"Kami mencari seorang pemain dengan karakter tertentu, dan Goetze adalah pemain yang sesuai dengan kriteria itu," ujar Marotta saat konferensi pers.
 
"Namun, dia adalah pemain Bayern Muenchen sehingga kami belum melakukan pembicaraan yang konkret," lanjut Marotta.

Goetze sendiri masih memiliki kontrak di Bayern Muenchen hingga Juni 2017. Sebelumnya, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, sempat menyatakan berencana untuk mempertahankan mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

"Dalam sepak bola, kami harus melihat dari sisi pemain. Jadi, kami bisa memberikan analisis berdasarkan hal itu. Bayern Muenchen pun dikabarkan senang (mempertahankan Goetze)," kata Marotta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.