Kompas.com - 19/07/2015, 08:17 WIB
David Moreta mengenakan jersey Real Madrid dengan nama punggung Luis Figo pada pemilihan presiden Barcelona, Sabtu (18/7/2015). SportDavid Moreta mengenakan jersey Real Madrid dengan nama punggung Luis Figo pada pemilihan presiden Barcelona, Sabtu (18/7/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemandangan mengejutkan tersaji pada pemilihan presiden Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (18/7/2015) waktu setempat. Seorang pemilik suara bernama David Moreta datang menggunakan seragam Real Madrid dengan nama punggung Luis Figo.

Figo memang memiliki relasi buruk dengan suporter Barcelona. Pasalnya, ia memutuskan pindah dari Barcelona ke Real Madrid pada musim panas 2000. Akibatnya, Figo sempat dilempari kepala babi ketika bertandang ke Camp Nou.

Tak heran jika aksi Moreta pada pemilihan presiden Barcelona dianggap kontroversial. Media yang berafiliasi dengan La Blaugrana, Sport, bahkan sempat mengatakan, "Gila? Alien? Misi bunuh diri?".

Aksi Moreta tidak bermaksud mengundang amarah pemilik suara lainnya. Setelah dimintai konfirmasi, ia melakukan aksi kontroversial ini karena kalah taruhan dari temannya.

Moreta menjadi satu dari ribuan socios Barcelona. Seperti Real Madrid, Barcelona menerapkan sistem socios. Socios memiliki hak pilih pada pemilihan presiden klub.

Pada Sabtu, para socios Barcelona menentukan presiden selanjutnya. Ada empat calon, yaitu Joan Laporta, Josep Bartomeu, Agusti Benedito dan Toni Freixa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.