Kompas.com - 19/07/2015, 00:55 WIB
Arturo Vidal bersama sang istri, Maria Teresa Matus, merayakan keberhasilan Cile juara. AFPArturo Vidal bersama sang istri, Maria Teresa Matus, merayakan keberhasilan Cile juara.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, merasa yakin Arturo Vidal merupakan salah satu gelandang transisi terbaik di dunia. Dengan demikian, pemain asal Cile tersebut sangat ideal karena bisa memperkaya permainan Bayern Muenchen.

Proses transfer Vidal dari Juventus yang nilainya 40 juta euro (sekitar Rp 578,589 miliar) mengalami kemajuan yang signifikan. Vidal akan segera menjadi milik Bayern dengan kontrak berdurasi empat tahun.

"Dia akan memberikan kontribusi yang besar bagi Bayern, karena dia adalah prototipe pemain yang bergerak di antara pertahanan dan serangan. Bayern kekurangan pemain yang memiliki karakter seperti itu," ujar Matthaeus kepada La Tercera.

"Vidal akan menjadi penyemangat untuk tim mana pun, khususnya bagi Bayern Muenchen. Dia salah satu gelandang transisi terbaik di dunia."

"Dia memiliki banyak kualitas dalam kemampuannya mengolah bola, menjaga penguasaan dan transisi dari bertahan ke menyerang. Vidal juga memiliki tendangan keras dan bisa menjadi pemimpin yang agresif. Dalam hal temperamen, dia mengingatkan saya kepada Stefan Effenberg dan Oliver Kahn."

"Jika dia datang, maka itu bisa menghilangkan rasa sakit fans yang kehilangan Bastian Schweinsteiger karena pindah ke Manchester United."

Matthaeus termasuk pemain paling berpengaruh di Jerman dan juga Bayern. Dia pernah menjadi bagian dari kesuksesan The Bavarians pada musim 1984-1988 dan 1992-2000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X