Kompas.com - 18/07/2015, 01:40 WIB
Gelandang Juventus Arturo Vidal merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Cesena, pada lanjutan Serie-A, di Juventus Stadium, Rabu (24/9/2014). MARCO BERTORELLO / AFPGelandang Juventus Arturo Vidal merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Cesena, pada lanjutan Serie-A, di Juventus Stadium, Rabu (24/9/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Direktur Bayer Leverkusen Rudi Voeller membantah klaim pihak Bayern Muenchen soal kegagalan mereka menggaet Arturo Vidal pada 2011. Mantan striker internasional Jerman itu mengatakan bahwa Vidal yang memutuskan bergabung dengan Juventus.

Gelandang asal Cile itu tengah menjadi perbincangan karena di ambang pintu masuk Allianz Arena dengan nilai transfer 40 juta euro (sekitar Rp 579,788 miliar). Dia diproyeksikan mengganti posisi Bastian Schweinsteiger, yang resmi berseragam Manchester United pada musim panas ini.

Namun dalam proses transfer ini, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pada Kamis (16/7/2015) bahwa Vidal seharusnya sudah bergabung dengan The Bavarians sejak empat tahun silam. Akan tetapi, proses transfer tak berjalan mulus lantaran Leverkusen yang menghalanginya.

Voeller pun memberikan reaksi atas pernyataan rekan senegaranya tersebut. Mantan pemain Inter Milan ini mengatakan bahwa mereka tak pernah menghalangi jalan Bayern, meskipun lebih suka menjual pemain itu ke luar negeri.

"Vidal memilih antara dua klub kelas dunia dan dia memutuskan pergi ke Juventus. Jika dia ingin pergi ke Bayern, kami akan mencapai sebuah kesepakatan," ujar Voeller kepada Bild.

"Namun kami tidak suka mentransfer dia ke klub lain di Bundesliga. Itulah mengapa kami mengambil penawaran yang sama dari Turin."

Vidal pindah ke Juventus dengan harga 12,5 juta euro dan menjadi pemain favorit di klub raksasa Serie-A tersebut. Bersama Si Nyonya Besar, Vidal mengoleksi empat gelar Serie-A secara berturut-turut.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X