Kompas.com - 16/07/2015, 09:03 WIB
Gelandang anyar Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Dok. InterGelandang anyar Inter Milan, Geoffrey Kondogbia.
|
EditorAry Wibowo

MILAN, KOMPAS.com - Geoffrey Kondogbia mengungkapkan, keputusannya hijrah ke Inter Milan tak lepas dari sosok bek Juventus, Patrice Evra. Menurut dia, Evra menjelaskan atmosfer dan gairah Serie-A.

Evra bukanlah sosok asing untuk Kondogbia. Keduanya berstatus sebagai anggota tim nasional Perancis. Tak heran jika Kondogbia meminta saran dari Evra sebelum mengambil keputusan.

"Aku juga bicara kepada Patrice Evra, tetapi tidak spesifik tentang Inter. Pandangan darinya penting bagiku. Ia membuatku sadar, tak ada yang membuatmu lebih terkesan setelah mencoba Serie-A," ucap Kondogbia.

"Ada banyak pemain pindah dari Italia dan tampil dominan di liga lainnya seperti (Zinedine) Zidane atau (Thierry) Henry," lanjut gelandang berusia 22 tahun ini.

Selain Inter, Kondogbia juga sempat menjadi target AC Milan. Ia pun menegaskan, preferensinya dalam memilih klub tidak dipengaruhi oleh Evra, melainkan pelatih I Nerazzurri, Roberto Mancini. [Baca: Kondogbia Ungkap Alasan Pilih Inter daripada Milan]

"Pelatih merupakan faktor besar, lebih dari 50 persen. Ia mengatakan apa yang ingin aku dengar. Banyak pemain berakhir di klub yang salah karena belum bicara dengan pelatih," kata Kondogbia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.