Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Abidal soal Masa Depan Pedro di Barcelona

Kompas.com - 14/07/2015, 07:36 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan gelandang Barcelona, Eric Abidal, menilai Pedro Rodriguez masih dibutuhkan skuad Blaugrana. Ia pun berjanji bakal mempertahankan Pedro jika Joan Laporta memenangi pemilihan presiden Barcelona pada Sabtu (18/7/2015).

Laporta memang melibatkan Abidal dalam periode kampanyenya. Pria asal Perancis itu diproyeksikan menjadi direktur olahraga Barcelona, yang bakal bertugas mengurus transfer klub.

Abidal menyadari keresahan Pedro. Sepanjang musim 2014-15, nama terakhir cuma tampil 15 kali sebagai starter di La Liga. Pedro pun menimbang hengkang pada bursa musim panas 2015.

"Pemain seperti Pedro tak bisa dibiarkan pergi. Saya mengenalnya tak cuma sebagai pemain, tetapi juga pribadi. Ia merupakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim utama. Ketika kami menyapu bersih gelar, sebagian besar gol penting lahir dari Pedro," jelas Abidal.

"Pedro masih penting bagi Barcelona. Akan tetapi, setiap orang tentu sadar, pemain selalu ingin tampil. Jika Laporta menang, kami akan meninjau masa depannya pada 19 Juli," lanjutnya.

Sebaliknya, jika Josep Maria Bartomeu kembali terpilih sebagai presiden, Pedro dikabarkan berpeluang besar hijrah. AS melaporkan, salah satu klub yang berminat menampung pemain berusia 28 tahun itu adalah Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com