Kompas.com - 14/07/2015, 03:46 WIB
Pelatih baru Leicester City, Claudio Ranieri Leicester City FCPelatih baru Leicester City, Claudio Ranieri
|
EditorAry Wibowo
LEICESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus, Claudio Ranieri, resmi ditunjuk sebagai manajer Leicester City, Senin (13/7/2015). Pria berusia 63 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Ranieri didaulat menjadi manajer Leicester, menggantikan posisi Nigel Pearson yang dipecat pada 30 Juni 2015. Pemecatan Pearson itu ditengarai terkait dengan ulah tiga pemain Leicester saat melakoni tur pramusim di Thailand.

"Saya senang bisa berada di Leicester City, sebuah klub yang memiliki tradisi yang luar biasa. Saya sudah pernah melatih sejumlah klub besar di beberapa liga papan atas. Namun, semenjak meninggalkan Chelsea, saya ingin kembali bekerja di liga terbaik dunia (Premier League)" ujar Ranieri seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya berterima kasih kepada pemilik klub dan seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada saya. Sekarang, saya akan membayar kepercayaan mereka dengan mengerahkan seluruh kemampuan saya demi memberikan hasil terbaik untuk tim ini," lanjutnya.

Sebelum resmi melatih Leicester City, Ranieri sempat menukangi tim nasional Yunani pada 2014. Selain Juventus, pelatih asal Italia itu juga pernah melatih sejumlah klub papan atas Eropa, antara lain Valencia, Atletico Madrid, Chelsea, AS Roma, dan Inter Milan.

Prestasi terbaik yang pernah Ranieri capai di antaranya sukses mengantarkan Fiorentina juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana pada 1996, serta membawa Valencia meraih gelar Copa del Rey (1999), Piala Intertoto (1998), dan Piala Super Eropa (2004).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X