Newcastle United Beli Gelandang Timnas Belanda

Kompas.com - 12/07/2015, 16:47 WIB
Gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum. AFP PHOTO / FABRICE COFFRINIGelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum.
EditorOkky Herman Dilaga
NEWCASTLE, KOMPAS.com - Newcastle United merekrut gelandang PSV Eindhoven, Georginio Wijnaldum, pada Sabtu (11/7/2015). Nilai transfer Wijnaldum diperkirakan sebesar 20 juta euro.

Wijnaldum menandatangani kontrak berdurasi lima musim di St James Park. Wijnaldum bergabung dengan beberapa pemain Belanda lain yang lebih dahulu bermain untuk Newcastle, seperti Tim Krul, Daryl Janmaat, Vurnon Anita, dan Siem de Jong.

"Aku senang menjadi pemain Newcastle United. Ini saat yang tepat bagiku untuk pindah dan Newcastle menunjukkan keinginan besar merekrutku. Jadi, aku senang berada di sini," kata Wijnaldum.

"Ada banyak pemain Belanda di klub ini. Aku kenal mereka dan berharap mereka bisa membantuku beradaptasi di Newcastle," lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

Wijnaldum mengawali karier bersama Feyenoord Rotterdam pada 2007-2011. Wijnaldum kemudian pindah ke PSV sejak 2011 hingga 2015. Pemain kelahiran Rotterdam itu sudah memperkuat tim nasional Belanda sebanyak 19 pertandingan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X