Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldinho Pilih Kembali Gabung ke Klub Brasil

Kompas.com - 12/07/2015, 15:22 WIB
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Ronaldinho urung bergabung dengan klub Turki, Antalyaspor. Pemain Brasil berusia 35 tahun itu lebih memilih tetap di negara asalnya dan menjadikan Fluminense sebagai klub barunya.

Sebelum bergabung dengan Fluminense, Ronaldinho santer diberitakan akan bergabung dengan Antalyaspor, seusai kontraknya dengan klub Meksiko, Queretaro, habis. Bahkan, di Wikipedia, Ronaldinho sudah ditulis berada satu klub dengan Samuel Eto'o.

Akan tetapi, pada Sabtu (11/7/2015), Ronaldinho mengumumkan dirinya bergabung dengan Fluminense. "#R10noFLU," kicau Ronaldinho di Twitter soal kepindahan ke Fluminense.

Di klub tersebut, mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu memang akan mengenakan nomor kostum 10. "Aku merasa seperti berada di rumah. Aku merasa bangga menjadi bagian dari klub ini," tulis Dinho lagi.

Pihak klub pun "meresmikan" kehadiran Dinho. "Selamat datang, Ronaldinho," tulis akun Twitter resmi Fluminense.

Bergabung dengan klub Brasil memang menjadi prioritas Dinho. Sebab, mantan pemain Flamengo dan Atletico Mineiro itu belum pernah sekali pun memenangi Liga Brasil.

"Salah satu hal yang membuatku termotivasi kembali ke Brasil adalah keinginan meraih trofi itu," tutur Dinho kepada ESPN FC.

Di Fluminense, Ronaldinho akan berkolaborasi dengan Fred, striker tim nasional Brasil pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat ini, Fluminense berada di posisi kedua klasemen sementara Campenato Brasileiro Serie A.

Akan menarik dinantikan adalah ketika Fluminense berduel dengan Flamengo. Dua klub itu merupakan rival. Dinho menjadi salah satu pemain yang pernah memperkuat dua tim tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com