Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Sudah Kehilangan Kontak dengan Mantan Pemain MU

Kompas.com - 11/07/2015, 05:32 WIB
SURABAYA, Kompas.com - Persebaya Surabaya tak bisa menggunakan pemain asing Eric Djemba-Djemba saat tampil di turnamen Piala Indonesia Satu. Pasalnya, manajemen Bajul Ijo mengaku sudah kehilangan kontak dengan mantan pemain Manchester United tersebut.

Menurut Sekretaris Persebaya Rahmad Sumanjaya, terakhir pihaknya mengetahui Djemba berada di Perancis. Tetapi saat ini manajemen sudah tidak mengetahui keberadaan Djemba.

"Yang saya ketahui, terakhir dia di Perancis. Tapi sekarang tidak tahu lagi dia di mana," kata Rahmad, seperti dikutip dari Tribun.

Bahkan dikabarkan di sejumlah media, Djemba sempat berada di Banyuwangi untuk memperkuat Persewangi Banyuwangi pada Turnamen Sunrise of Java Cup. Tetapi setelah ditelusuri, ternyata pemain tersebut bukan Djemba, melainkan Emile Mbamba, yang juga merupakan pemain Persebaya.

"Saya dengar terakhir di Banyuwangi, setelah ditelusuri ternyata bukan Djemba," kata Rahmad yang menambahkan, kemungkinan karena kedua pemain tersebut berasal dari negara dan klub yang sama, serta perawakan yang juga hampir sama, sehingga banyak mengira Mbamba adalah Djemba.

Menurut Rahmad, dengan tidak adanya Djemba, Persebaya hanya menggunakan dua pemain asing di Turnamen Indonesia Satu.

Sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) dihentikan, Djemba telah dipulangkan terlebih dahulu dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya. Biaya akomodasi Djemba selama di Indonesia menjadi pertimbangan utama manajemen, untuk memulangkan pemain yang pernah bermain di Aston Vila tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com