Persebaya Sudah Kehilangan Kontak dengan Mantan Pemain MU

Kompas.com - 11/07/2015, 05:32 WIB
Eric Djemba-Djemba ketika masih berkostum Manchester United. DAILYRECORD.CO.UKEric Djemba-Djemba ketika masih berkostum Manchester United.
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Persebaya Surabaya tak bisa menggunakan pemain asing Eric Djemba-Djemba saat tampil di turnamen Piala Indonesia Satu. Pasalnya, manajemen Bajul Ijo mengaku sudah kehilangan kontak dengan mantan pemain Manchester United tersebut.

Menurut Sekretaris Persebaya Rahmad Sumanjaya, terakhir pihaknya mengetahui Djemba berada di Perancis. Tetapi saat ini manajemen sudah tidak mengetahui keberadaan Djemba.

"Yang saya ketahui, terakhir dia di Perancis. Tapi sekarang tidak tahu lagi dia di mana," kata Rahmad, seperti dikutip dari Tribun.

Bahkan dikabarkan di sejumlah media, Djemba sempat berada di Banyuwangi untuk memperkuat Persewangi Banyuwangi pada Turnamen Sunrise of Java Cup. Tetapi setelah ditelusuri, ternyata pemain tersebut bukan Djemba, melainkan Emile Mbamba, yang juga merupakan pemain Persebaya.

"Saya dengar terakhir di Banyuwangi, setelah ditelusuri ternyata bukan Djemba," kata Rahmad yang menambahkan, kemungkinan karena kedua pemain tersebut berasal dari negara dan klub yang sama, serta perawakan yang juga hampir sama, sehingga banyak mengira Mbamba adalah Djemba.

Menurut Rahmad, dengan tidak adanya Djemba, Persebaya hanya menggunakan dua pemain asing di Turnamen Indonesia Satu.

Sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) dihentikan, Djemba telah dipulangkan terlebih dahulu dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya. Biaya akomodasi Djemba selama di Indonesia menjadi pertimbangan utama manajemen, untuk memulangkan pemain yang pernah bermain di Aston Vila tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X