Kompas.com - 09/07/2015, 06:31 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal. Dok. Real MadridBek Real Madrid, Dani Carvajal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Dani Carvajal menyampaikan harapannya usai memperpanjang kontrak dengan Real Madrid hingga 2020. Pemain belakang berusia 23 tahun ini berhasrat memenangi trofi ke-11 Liga Champions bersama Los Blancos.

Carvajal membawa keberuntungan untuk Madrid. Ketika Carvajal masuk ke akademi pada 2002, Madrid meraih trofi dengan mengalahkan Bayer Leverkusen. Ia juga langsung menjuarai turnamen tersebut saat kembali dari Bayer Leverkusen pada musim 2013-14.

"Aku kehilangan kata-kata saat memenangi La Decima. Saat masih kecil, aku selalu mendukung Madrid jadi juara Eropa setiap musim. Aku masih sulit memercayai bahwa diriku masuk susunan sebelas pemain starter di Liga Champions pada musim pertamaku," ungkap Carvajal.

"Mari berharap tradisi ini bisa berlanjut. Kami mampu melakukannya. Kesuksesan tersebut (trofi ke-11 Liga Champions) bakal jadi berita bagus," lanjutnya.

Carvajal merasa keputusannya kembali sudah tepat. Sebab, ia mengaku dapat banyak pelajaran dari para pemain bintang Los Blancos. Belum lagi raihan gelar. Hanya dalam kurun dua musim, ia sudah menggondol empat trofi.

Atas dasar itu, ia mau menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. "Berada di sini untuk lima tahun ke depan sungguh mengairahkan. Aku ingin membuktikan, keputusan manajemen juga tepat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.