Marchisio: Aku Bukan Penerus Pirlo

Kompas.com - 07/07/2015, 20:49 WIB
Claudio Marchisio merayakan gollnya ke gawang Bologna dalam laga Serie-A di Stadion Renato DallAra, Sabtu (16/3/2013). Juventus akhirnya menang 2-0. AFP PHOTO / CEZARO DE LUCAClaudio Marchisio merayakan gollnya ke gawang Bologna dalam laga Serie-A di Stadion Renato DallAra, Sabtu (16/3/2013). Juventus akhirnya menang 2-0.
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com — Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, mengaku takkan bisa menggantikan peran Andrea Pirlo yang "hijrah" ke New York City FC karena memiliki karakter berbeda.

Pada Senin (6/7/2015), Juventus mengonfirmasi, Pirlo meninggalkan Turin untuk melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS). Selepas pengumuman itu, Juventus mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak Marchisio selama lima tahun.

Nama Marchisio mulai digadang-gadang sebagai suksesor Pirlo. Terlebih lagi, pemain asal Italia tersebut sering menjadi gelandang kreatif kala Pirlo absen.

"Aku tidak bisa menjadi penerus Pirlo karena aku tipe pemain yang berbeda dari Andrea di lapangan. Kebanyakan dari kami berbagi tugas seandainya berada di posisi yang sama," kata Marchisio.

Meski begitu, Marchisio menilai bahwa Pirlo memiliki andil besar dalam meningkatkan kemampuannya. Selain itu, Pirlo juga memiliki pengaruh besar dalam tiap laga yang dilakoni Juventus.

"Aku ingin mengatakan beberapa kalimat soal Andrea atas segala yang dia berikan kepada Juventus. Dia adalah pemain yang sangat penting. Begitu juga bagiku. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, selama bermain sebagai gelandang bertahan, aku menonton dia setiap hari, dan itu banyak membantu. Aku tidak memiliki karakter seperti dia. Namun, belajar dari sang juara seperti dia lebih mudah untuk dipraktikkan di lapangan," ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X