Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata-kata Perpisahan Arda Turan untuk Atletico Madrid

Kompas.com - 07/07/2015, 04:15 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Arda Turan telah resmi berganti kostum dari Atletico Madrid ke Barcelona. Pemain asal Turki itu sudah mengucapkan kata-kata perpisahan untuk Atletico Madrid.

"Aku melalui empat musim luar biasa bersama Atletico Madrid. Aku memiliki kenangan spesial di klub ini," kata Turan dilansir Barcastuff.

"Aku tidak akan melupakan rekan-rekan setim, para suporter, dan semua orang yang berada di Atletico Madrid. Aku hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sini," lanjut Turan.

Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro. Opsi menjual kembali Turan termasuk ke dalam kesepakatan transfer, karena Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru. Jika presiden terpilih tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali, dengan syarat nilainya berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Bila pihak klub tetap mempertahankan kesepakatan membeli Turan, Barcelona baru bisa mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti halnya transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru akibat sanksi yang diberikan FIFA.

Turan menjadi pembelian kedua Barcelona setelah Vidal pada musim ini. Turan merupakan pemain penting yang sudah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com